Apabila Para Ateis Berbicara Namun Tidak Ada yang Menyadari,

Apakah Kita Membawa Sebuah Perubahan?


F O U N D A T I O N

Yayasan AAI, salah satu program internal Aliansi Ateis Internasional, mendukung proyek-proyek edukasional – termasuk melalui pertukaran internasional – dan berbicara atas nama para ateis yang terdiskriminasi di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang.

Proyek-proyek yayasan AAi termasuk:

  • Bantuan bagi Kasese Humanist Primary School (Sekolah Dasar Humanis Kasese) di Uganda (2011-sekarang). Beberapa tahun ini, AAI telah memberikan kontribusi, menghimpun donasi, melangsungkan proyek-proyek seperti pengkonstruksian bangunan, renovasi kelas dan pembelian peralatan. Dalam kesempatan yang sama, AAI juga telah mengoperasikan program-program sponsor bagi para siswa-siswi dan guru-guru di sekolah Kasese. Pada tahun 2011, AAI menghimpun para sukarelawan asisten guru dan posisi lainnya untuk meluangkan beberapa bulan untuk mendirikan sekolah Kasese.

  • Kampanye pembelaan Alexander Aan (2012). Alexander adalah seorang warga negara Indonesia yang diserang dan dipenjarakan setelah memposting ‘God does not exist’ (tidak ada Tuhan) di Facebook. AAI telah bekerja sama dengan grup-grup lainnya untuk mengkampanyekan pembebasan Alexander, untuk mengubah peraturan hukum di Indonesia dan untuk mengggalang dana untuk membantu biaya perurusan hukum Alexander.

Disinilah anda bisa membantu.

Proyek-proyek yayasan AAI sebagian besar didanai dari donasi langsung yang ditujukan kepada proyek-proyek tertentu. Kegiatan-kegiatan yang dapat kami langsungkan sangat bergantung kepada jumlah dukungan yang kami terima. Masih banyak yang harus kita lakukan untuk membawa ateisme dan sekularisme kedepan dan kami selalu memantau proyek-proyek tambahan, terutama di negara-negara berkembang, dimana edukasi dan pengetahuan empiris bisa membawa kemajuan besar bagi kualitas hidup komunitas masyarakat.

Apabila anda ingin menyalurkan donasi bagi yayasan AAI atau proyek-proyek AAI tertentu,
silahkan kunjungi halaman
Donasi kami.

Afiliasi AAI / proposal proyek rekanan

Proyek-proyek yayasan AAI umumnya diajukan oleh anggota-anggota afiliasi AAI dan rekanan. Anggota-anggota afiliasi dan rekanan ataupun pihak-pihak lain yang tertarik dapat mengajukan proposal mereka ke Aliansi Ateis Internasional untuk mendapatkan bantuan bagi proyek ateis/pemikir bebas di negara atau daerah mereka. Sekurangnya, proposal tersebut harus memaparkan:

  • Deskripsi detail atas aktivitas yang diajukan

  • Penetapan tanggal untuk proyek tersebut

  • Penetapan lokasi untuk proyek tersebut dan status dari hasil perbicangan dengan pengelola lokasi tersebut

  • Penetapan anggaran untuk proyek tersebut, termasuk pemaparan seluruh pengeluaran untuk bahan-bahan beserta lampiran penawaran harga

  • Informasi mengenai sumber-sumber pendanaan lainnya, dan apabila ada, status dari hasil diskusi dengan organisasi/individu yang memberikan donasi tersebut yang menyebutkan kemungkinan pendanaan

  • Perencanaan marketing/advertising (apabila ada)

  • Daftar anggota komite proyek tersebut, jabatan mereka dan latar belakang

  • Penjelasan yang detail mengenai bentuk dan jumlah bantuan yang diharapkan dari Aliansi Ateis Internasional

Proposal diterima sepanjang tahun. Untuk mengajukan proposal, silahkan email ke president [at] atheistalliance [dot] org.

 

Community Network

GuideStar" Atheist Nexus UN Commission for Human Rights Richard Dawkins Foundation UN High Commissioner for Refugees African Commission on Human and People's Rights
African Commission
on Human and
People's Rights